KHOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL 10.06.2012 Yoh. 4 : 46-54

Yohannes 4: 46- 54 Yesus menyembuhkan anak pegawai istana. 4:46 Yesus kembali lagi ke Kana di Galilea, dan di Kapernaum ada seorang pegawai istana, anaknya sedang sakit. 
4:47 ia mendengar, Yesus datang ke Galilea, pergilah ia kepada-Nya lalu meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan anaknya, sebab anaknya itu hampir mati. 
4:48 Kata Yesus kepadanya: "Jika kamu tidak melihat tanda dan mujizat, kamu tidak percaya." 
4:49 Pegawai istana itu berkata kepada-Nya: "Tuhan, datanglah sebelum anakku mati." 
4:50 Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, anakmu hidup!" Orang itu percaya akan perkataan yang dikatakan Yesus kepadanya, lalu pergi. 
4:51 Ketika ia masih di tengah jalan hamba-hambanya telah datang kepadanya dengan kabar, bahwa anaknya hidup. 
4:52 Ia bertanya kepada mereka pukul berapa anak itu mulai sembuh. Jawab mereka: "Kemarin siang pukul satu demamnya hilang."
 4:53 Maka teringatlah ayah itu, bahwa pada saat itulah Yesus berkata kepadanya: "Anakmu hidup." Lalu ia pun percaya, ia dan seluruh keluarganya. 
4:54 Dan itulah tanda kedua yang dibuat Yesus ketika Ia pulang dari Yudea ke GalileaYesus memnyembuhkan anak pegawai istanah.

Adek2 apa yang di harapkan nas ini kepada kita.

 Orang tua adalah karunia Allah kepada kita anak-anaknya. Dimana setiap orang tua sanngatlah sayang kepada anak-anaknya. Tak ada orang tua yang mau mencelakai anaknya atau menyengsarakan kehidupan anaknya. Kita melihat di dalam nas ini bagai mana usaha si pegawai istana itu untuk menyembuhkan penyakit anaknya ia sangat kawatir akan kesehatan anaknya. Saya rasa ia sudah membawa anaknya berobat kemanan-mana tapi tidak sembuh ia hampir putus asa hingga ia berkata kepada Yesus ay 49-50“ Tuhan datanglah sebelum anakku mati”.Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, anakmu hidup!" Orang itu percaya akan perkataan yang dikatakan Yesus kepadanya, Begitulah kasih sayang orang tua terhadap anaknya untuk itu kita harus menaati orang tua kita dan menghormatinya. Kel 20:12 Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu. Sebaliknya bagai mana Jika kita tidak mentaati dan menghormati orang tua Imamat 20:9 Apabila ada seseorang yang mengutuki ayahnya atau ibunya, pastilah ia dihukum mati; ia telah mengutuki ayahnya atau ibunya, maka darahnya tertimpa kepadanya sendiri. Mat 15:4 Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati. 

Nah adek adek orang tua adalah panutan bagi kita yang pertama kali memperkenalkan kita kepada Tuhan Yesus. Jadi klo di suruh bangun cepat2 hari minggu mau kegreja ya harus cepat bangun,klo gisuruh bersiin ruma, ngerjain PR, menjaga adek2nya apa aja yang disuruh orang tua janga terus membantah.

 Adek adek sebagai bahan renungan kita di rumah coba renungkan, ingat2 atau kasih contoh : 

1. Kebaikan orang tuamu padamu 
2. Bagai mana perasaanmu ketika kamu di marahi orang tua 
3. Perbuatanmu yang sering melukai perasaan orang tuamu 
4.Menyesalkah kamu ketika kamu melukai perasaan orang tua jika ia coba ucapkan dalam doamu penyesalanmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KHOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL 24.06.2012. Mat 5:1-12

KOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL 02.09.2012 Yoh 5:1-18

KHOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL. 08.07.2012 Kej. 22: 1-19