KHOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL.. 31.O7.2011. Yoh 8:12-20

Kita tahu karya Allah yang pertama adalah Terang ini menandakan bahwa yang terang itu adalah salah satu karya Allah yang terpenting karena di dalam teranglah ada tanda -tanda kehidupan. Dari zama ke zama orang selalu berusaha membuat atau menciptakan alat-alat penerang sampe sekarang karena  Terang akan terlihat di dalam kegelapan. Begitulah pentingnya terang yang membawa kegembiraan dan kebahagiaan. Jadi kita tidak perlu heran lagi kenapa di buat nama orang Si torang dan si Tiur kususnya bagi orang batak atau Nur bagi orang jawa. Ditempat yang gelap sangatlah di butukkan terang untuk berkata benar, mengambil sesua atau penunjuk jalan supaya tidak tersesat.
Allahlah yang berkuasa mengubah kekacauan dan kegelapan dibumi. Terang akan selalu mengatasi kegelapan. Di mana ada terang di situ pasti tidak ada kegelapan. Kegelapan tidak akan pernah mengalahkan terang. Kegelapan terjadi bukan karena kegelapan mengalahkan terang, tetapi karena tidak ada terang. Terang sekecil apapun tetap tidak bisa dikuasai oleh kegelapan sepekat apapun pemenangnya sudah jelas : terang selalu mengalahkan kegelapan. Gelap itu ada karena tidak hadirnya cahaya. Itulah mengapa ada kejahatan di dunia ini karena ada kegelapan
Puji Tuhan karena telah diberikannya anak –Nya yang tunggal yaitu Yesus kristus. Yoh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yang menjadi terang bagi kita. Ialah pengganti terang di dunia ini. Kehadirannya memberikan kasih dan mengajarkan bahasa cinta bagi kita.
Jadi yang menjadi pertannya sekarang bagi kita. Maukah kita jadi anak-anak terang? Jika kia mau menjadi anak terang berarti kita harus menunjukkan jalan hiudup yang benar, harus menjadi teladan atau panutan bagi sesama. Dengan menghilangkan sifat-sifat di Kolose 3: 5-6. Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala. Semuanya itu mendatangkan murka Allah atas orang-orang durhaka. Kenapa kita harus membuang sifat- kegelapan karena karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran,” (Efesus 5:9).
Nahhh mari kita selalu berbuat terang dengan meneladani Yesus karena sudah ada jaminan Yoh 8:5 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, Kata-Nya Akulah terang dunia; barang siapa megikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan melainkan ia akan mempunyai terang hidup. Amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KHOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL 24.06.2012. Mat 5:1-12

KOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL 02.09.2012 Yoh 5:1-18

KHOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL. 08.07.2012 Kej. 22: 1-19