KHOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL. 27.03.2011. Matius 11:28-30


Yesus sangat paham akan kehidupan kita karna Ia adalah maha tau dan penyayang. Jika kita mengalami kesulitan atau permasalahan seberat apapun Ia tahu dan Yesus sanggup menolong kita. Ia memahami betul-betul tentang hubungan kita apakah kita percaya, berlaku jujur, baik, dan setia mengikut Dia dia tahu Yoh 6: 64.  Sebagai contoh : Yudas Iskariot yang  salah seorang dari muridNya, mengkhianatiNya. Padahal ia betul betul megenal Yesus, ia selalu bersama Yesus. Yudas menghianati Yesus dengan memberikan ciuman kepada Yesus, yang biasanya ciuman itu dipakai sebagai tanda persahabatan.  
Yesus selalu membuka jalan buat kita dan ia selalu mengundang kita untuk bersahabat dengan dia, walau terkadang kita sadari bahwa kita adalah orang-orang pendosa. Yesus selalu menawarkan pertolongan bagi kita
Mat 11: 28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
Mat 11: 29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
Mat 11:30  Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.

Yesus melihat kita letih lesu yang diakibatkan oleh kekawatiran kita akan masalah-masalah yang kita hadapi seperti melihat kaka atau abannya bandal, menghadapi ujian di sekolah, banyaknya PR yang diberikan guru, banyaknya, pekerjaan dirumah, menghadapi kawan-kawan yang sering mengejek atau mencaci kita dll yang membuat kita letih, lesu.
Nah untuk menghilangkan itu semua Yesus memberikan kunci rahasia kepada kita yaitu Datang kepada Yesus berserah kepadanya dan selalu bersyukur. Karna:
1.     Kita berharga bagi Tuhan. Yes 41: 10. Jangan takut sebab, Aku menyertai engkau, jangan bimbang sebab Aku ini Allahmu, Aku akan meneguhkan bahkan akan menolong engkau, Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.   
2.     Kita adalah anak Allah Yoh 1:12 . Tetapi semua orang yang menerimanya diberinya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namanya.
3.     Kita adalah sahabat Yesus Yoh 15:15. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba sebab hamba tidak tahu apa yang di perbuat oleh tuannya, tetapi aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahuka kepada kamu segala sesuatu yang telah ku dengar dari Bapak- Ku
4.     Kita adalah ahli waris kerajaan Allah. Roma 8:17. Dan jika kiata adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita bersama-sama menderita dengan Dia. Supaya kita juga dipermuliakan besama-sama denga Dia
Jika kita tidak bersyukur kepada Tuhan beban kicil aja pasti terasa berat, dan masalah sepele aja pasti akan jadi besar. Maka mari iku Yesus karna dunia ini dikuasai oleh siiblis, jadi tidak ada kasih yang murni selain dari kasih Yesus. Kita haruslah menerapkan kasih Yesus, walaupun terasa begitu berat, tetapi kita harus berusaha. Keselamatan yang Tuhan berikan kepada kita harus kita pertahankan dengan perbuatan kita. Kita percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat maka kita akan menjadi  anak-anak terang. Biarlah terang itu menyinari dunia, sehingga setiap orang yang melihat terang itu, mereka melihat Kemuliaan Tuhan yang terpancar dari diri kita.
Jadi marilah kita semua sebagai anak-anak Tuhan yang mempunyai kasih Kristus dalam diri kita, janganlah mau terpancing oleh hasutan siiblis yang mau merayu kita untuk melakukan perbuatan jahat karna siiblis menginginka kita jatuh dan terperosok lebih dalam ke jurang kematian. Mari kita ampuni  dengan tulus orang yang menyakiti kita , serta berdoalah selalu bagi mereka yang mencacimaki kita maka upah kita besar disorga. Tuhan berkati. 

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KHOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL 24.06.2012. Mat 5:1-12

KOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL 02.09.2012 Yoh 5:1-18

KHOTBAH SEKOLAH MINGGU TGL. 08.07.2012 Kej. 22: 1-19